Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4

Rabu, 15 Mei 2013

Ahlibank Luncurkan Dana Syariah Pertama Oman


Ahlibank
Ahlibank
Ahlibank meluncurkan dana syariah, Al Hilal MENA Fund (AHMF). Dana terbuka berdasarkan struktur mudharabah yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah ini akan diluncurkan pada 22 Mei 2013.

Ini akan menjadi dana syariah pertama yang diluncurkan sebuah bank Oman. Dengan peluncuran AHMF, investor diberi kesempatan berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran daerah dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip Islam.

Dana tersebut tidak terlalu berpengaruh oleh gangguan pasar dan volatilitas harga. CEO Ahlibank, Abdulaziz bin Mohammed al Balushi mengatakan pihaknya bangga menjadi yang bank Oman pertama yang meluncurkan dana syariah ini.  "Inisiatif seperti ini akan memfasilitasi pertumbuhan lebih cepat dari lanskap keuangan syariah di Kesultanan Oman," katanya seperti dikutip Zawya, Selasa (14/5).

Ahlibank memang gencar memperluas layanan syariahnya. Belum lama ini ahlibank baru saja meluncurkan lima cabang baru layanan perbankan syariah Al Hilal.

Peluncuran lima cabang ini telah memposisikan layanan bank syariah sebagai pemimpin dalam bidang perbankan. Pasalnya layanan perbankan syariah telah meningkatkan jangkauan produk dan layanannya pada wilayah geografis yang lebih luas.

Ketua Dewan Direksi Ahlibank, Hamdan bin Ali bin Nasser al Hinai, mengatakan layanan perbankan syariah Al Hilal menjadi salah satu solusi dalam sektor perbankan syariah di Kesultanan Oman yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan dan ekspansi luar biasa.

Pengenalan perbankan syariah akan meningkatkan kompetisi di antara para penyedia layanan perbankan. Pada akhirnya hal tersebut mampu meningkatkan persaingan antara entitas keuangan dan menghasilkan layanan positif kepada pelanggan dan perekonomian Oman.

Menurutnya, Ahlibank memiliki sumber daya manusia yang memungkinkan untuk memainkan peran aktif dalam bidang keuangan syariah. Layanan perbankan syariah Al Hilal adalah cara baru Ahlibank meningkatkan upaya untuk menyediakan sektor keuangan dengan solusi produk perbankan syariah.
Ahlibank berusaha mendapatkan kepercayaan maksimal dari  pelanggan dengan menyediakan layanan perbankan terpadu di bawah satu atap dan menghilangkan kepentingan dengan beberapa institusi untuk kebutuhan keuangan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar