Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4

Rabu, 15 Mei 2013

Hatta: Kelangkaan Elpiji 3 Kg Seharusnya Tidak Terjadi


Para petugas pengisian gas Elpiji tengah memeriksa tabung gas.
Para petugas pengisian gas Elpiji tengah memeriksa tabung gas.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menilai kelangkaan pasokan gas elpiji tabung 3 kilogram (kg) seharusnya tidak terjadi. Selain itu, Hatta menyinggung kelompok masyarakat yang seharusnya menggunakan elpiji tabung 12 kg dan 15 kg tetapi malah menggunakan elpiji tabung 3 kg. 

"Saya akan hubungi Pertamina supaya jangan ada kelangkaan karena masyarakat bawah yang menggunakan itu," kata Hatta kepada wartawan saat ditemui seusai pelantikan pejabat eselon I di lingkungan Kemenko Perekonomian, Selasa (14/5). 

Menurut Hatta, pasokan elpiji tabung 3 kg terhadap daerah-daerah yang selama ini menjadi sentra kebutuhan elpiji harus terus dipasok. Lebih lanjut, ia menilai kebutuhan elpiji tabung 3 kg yang terus meningkat membuat pemerintah mengajukannya ke dalam revisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2013. "Intinya kita harus menjaga suplainya," ujar Hatta tanpa menyebutkan besaran revisinya.

Sebagai gambaran, pada APBN Perubahan 2012 subsidi elpiji tabung 3 kg tercatat Rp 29,126 triliun dengan volume 3,606 juta metrik ton. Sedangkan pada APBN 2013 subsidi elpiji tabung 3 kg menurun menjadi Rp 26,451 triliun walaupun volume mengalami peningkatan menjadi 3,859 juta metrik ton.   

Terkait pengajuan RAPBN-P 2013 kepada DPR, Hatta menyebut pembahasan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan dilakukan. Setelah pembahasan tuntas, diharapkan pada hari ini, RAPBN-P 2013 telah disampaikan kepada parlemen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar