Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4

Rabu, 15 Mei 2013

Pemerintah Cina Setujui Renegosiasi Harga Gas Tangguh

Gas Tangguh
Gas Tangguh
Pemerintah Cina telah menyetujui untuk melakukan renegosiasi harga penjualan gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) dari Blok Tangguh di Teluk Bintuni, Papua. Hal tersebut diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam akun Twitter-nya. Menurutnya, renegosiasi itu diperlukan agar lebih adil dan Indonesia mendapatkan jatah yang lebih besar.

"Pemimpin Tiongkok (Cina, red) telah menyetujui usulan saya untuk renegosiasi harga gas Tangguh, agar Indonesia dapat bagian lebih besar," tulis Presiden SBY dalam akun Twitter-nya, Rabu (8/5).

Renegosiasi tersebut menjadi salah satu hal yang dilaporkan oleh SKK Migas, Selasa (7/5) kemarin di Istana Negara. Dalam pertemuan kali pertama setelah SKK Migas dibentuk, lembaga tersebut melaporkan upaya menaikan produksi migas. "Kepala SKK Migas melaporkan tugasnya, antara lain upaya menaikkan produksi migas dan renegosiasi harga gas Tangguh," katanya.

Ia pun sempat mendapatkan informasi SKK Migas diintervensi sejumlah pihak terkait sektor migas. Karena itu, SBY meminta agar SKK Migas tegas dan berjalan sesuai peraturan agar negara tidak dirugikan.  "Khusus usaha migas, saya instruksikan agar menjalankan bisnis dengan benar. Tolak tegas intervensi dari siapapun yang rugikan negara," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar