Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4

Rabu, 15 Mei 2013

Prediksi Ekonom, Chatib Basri Bakal Ditunjuk Jadi Menkeu



Kepala BKPM, M Chatib Basri
Kepala BKPM, M Chatib Basri

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance Enny Sri Hartati memprediksi Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Chatib Basri adalah sosok yang kemungkinan akan terpilih sebagai menteri keuangan.
Dia memprediksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan lebih memilih sosok yang mampu menjaga kepentingan Presiden dan kepentingan partainya menjelang pemilihan umum 2014. "Bukan untuk jangka panjang," ujar Enny, Senin (13/5).  Menurutnya, nama itu ada dalam sosok Chatib Basri.
Enny berharap menteri keuangan yang baru punya konsep politik anggaran efektif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat."Bagaimana yang bersangkutan dapat mewujudkan fungsi fiskal untuk stimulus perekonomian," katanya.
 Menurutnya, menteri keuangan pengganti Agus Martowardojo perlu mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dapat mengoptimalisasi fungsi fiskal. Enny menjelaskan, menteri keuangan selanjutnya perlu memperbaiki postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar